Popular Post

Posted by : Unknown Sabtu, 25 Mei 2013

A. Sindrom Cushing.

Penggunaan obat-obatan tertentu untuk mengobati suatu penyakit, ternyata dapat menyebabkan timbulnya penyakit baru. Sindrom cushing disebabkan oleh jumlah hormon glukokortikoid yang berlebih pada tubuh. Pada anak-anak, biasanya terjadi jika mereka mengonsumsi obat-obatan kortikosteroid sintetis (seperti prednisone) dalam dosis yang besar untuk menyembuhkan penyakit autoimun, seperti lupus. Gejala yang muncul dalam jangka waktu panjang adalah obesitas, kegagalan tumbuh, lemahnya otot-otot, kulit mudah teriritasi, jerawat, tekanan darah tinggi, dan perubahan psikologi. Terapi penyembuhan yang dapat dilakukan adalah dengan operasi, terapi radiasi, kemoterapi, atau obat-obatan yang menghalangi produksi hormon.




Radiasi terapi-radiasi dapat diberikan dalam dosis kecil selama periode enam minggu, atau dengan teknik yang disebut radiosurgery stereotactic atau gamma-pisau radiasi.




Kemoterapi - radiasi perawatan dari kelenjar pituitari (untuk melemahkannya dan menurunkan output ACTH) - atau penghapusan dari setiap pertumbuhan jinak dari kelenjar pituitari.


B. Sklerosis ganda. 

Sklerosis ganda adalah salah satu penyakit utama pada sistem saraf pusat. Orang dengan penyakit ini mengalami pengurangan mielin yang mengakibatkan gangguan pada kemampuan saraf untuk menghantarkan impuls elektrik dari dan ke otak. Beberapa gejalanya adalah lemas pada kaki dan lutut, hilangnya keseimbangan, penglihatan kabur, dan berkurangnya kemampuan berbicara

Terapi Kristal adalah penyembuhan dengan energi alami yang dipancarkan oleh kristal. Ratusan orang sebelum Anda telah terbantu dengan Terapi Kristal yang diprogram khusus untuk mengatasi Sklerosis Multipel. Sebagian besar menyatakan sembuh total dalam waktu singkat, dan sebagian lagi menyatakan kondisi kesehatannya jauh lebih baik sehingga bisa beraktivitas dengan normal.

Terapi Kristal merupakan pengobatan alternatif yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Dan seiring berjalannya waktu, orang-orang sebelum Anda telah mencoba menggunakan Terapi Kristal untuk menyembuhkan Sklerosis Multipel. Meskipun beberapa kalangan masih mempertanyakan sisi ilmiahnya, namun Terapi Kristal terbukti sangat membantu pasien yang menderita Sklerosis Multipel.

Terapi Kristal Untuk Sklerosis Multipel memang tidak dikenal oleh Ilmu Kedokteran Barat. Orang Barat yang kebanyakan berpikir materialistis hanya mengutamakan materi atau sesuatu yang bisa dilihat secara nyata. Sedangkan Ilmu Kedokteran Timur yang bersifat spiritualis meyakini bahwa “sesuatu yang tidak terlihat, bukan berarti tidak berguna”. Dan keyakinan itu terbukti pada hasil penyembuhan Terapi Kristal


C. Rabun Jauh. 

Rabun jauh (miopi) disebabkan daya akomodasi mata berubah sehingga tidak dapat memfokuskan
bayangan tepat di bintik kuning. Orang yang menderita rabun jauh tidak dapat melihat objek yang
 berada jauh karena bayangan yang masuk ke mata jatuh di depan bintik kuning. Penderitanya dapat
 ditolong dengan menggunakan lensa cekung (bikonkaf).



D. Koma
Koma diartikan sebagai periode panjang seseorang pada kondisi tidak tersadarkan diri dan tidak dapat dirangsang bahkan dengan stimuli yang paling menyakitkan. Koma dapat diakibatkan oleh benturan pada otak.

Penderita perlu segera dirawat di unit intensif (ICU) dan dilakukan pemantauan denyut jamtung, tekanan darah, suhu serta jumlah oksigen dalam darah secar ketat. Diberikan oksigen dan dipasang infus untuk memasukkan obat. Biasanua segera diberikan glukosa secara intravena.

Jika diduga penyebabnya adalah zat narkotika, maka diberikan nalokson sebagai penawar. Jika diduga telah menelan zat racun, segera dilakukan kuras lambung untuk menetukan isi lambung dan untuk mencegah semakin banyaknya zat yang terserap.

Untuk mempertahankan denyut jantung dan tekanan datah yang normal, diberikan cairan dan obat-obtan.
Jika koma sangat dalam, biasanya otak mengalami kerusakan sehingga tidak dapat menjalankan fungsi  yang sangat penting seperti bernafas. Karena itu untuk membantu fungsi paru-paru, biasanya digunakan respirator.






 
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kelompok 5 biologi - XI IPA R-SBI 1 - Powered by Blogger - Designed by Kelompok 5 Biologi -